-->

Cara Sedot Bandwith Wifi






Cara Sedot Bandwith Wifi
  Halo sobat semua, sudah lama ane gak posting hehehehe, kali ini ane mau kasih tau cara sedot WiFi


dengan CMD (Command Prompt) seperti pada judul diatas. Cara ini bertujuan untuk menyedot bandwith yang digunakan oleh banyak orang (orang lain) dalam satu jaringan wifi/hotspot. Jadi tujuannya adalah untuk mempercepat atau menstabilkan koneksi internet yang kita gunakan di bandingkan dengan orang lain dalam satu jaringan wifi/hostpot.
Menurut ane cara ini cukup efektif untuk digunakan. Dengan cara ini kita gak usah Download Sofwarenya lagi, karena di laptop atau PC kita sudah ada, sofware ini bawaaan dari Windowsnya. Apabila sobat semua menggunakan Windows 7 maka tinggal search CMD di laptop sobat, begitu juga kalau sobat menggunakan Windows 8 atau Windows 8.1 search Command Prompt. Maka akan keluar seperti pada gambar dibawah ini 
cmd
Setelah buka CMD (Command Prompt) sobat ikuti langkah berikut
1.  Ketikkan ipconfig/all (yang digaris bawahi) terus enter, maka akan muncul seperti gambar dibawah ini
WiFi 1
Perintah fungsi ini untuk menampilkan informasi seputar koneksi dimana sobat berada sekarang.
2.  Perhatikan Default Gateway atau DNS Serversnya (yang di garis bawahi warnanya kuning) dibawah ini, kalo WiFi dikost ane sih Default Gateway atau DNS Serversnya 10.5.0.1
WiFi 2
    WiFi Tethering dari HP ane Default Gateway atau DNS Serversnya 192.168.43.1
cats
   WiFi WiFi Kampus ane Default Gateway atau DNS Serversnya 192.168.100.254
LPPT
NB: Default Gateway atau DNS Servers setiap jaringan WiFi/Hostpot berbeda-beda
3. Setelah itu Ketikkan Perintah ping -L 1000 Default Gateway atau DNS Servers -t (contoh Default Gateway atau DNS Servers yang di kost ane (-l 1000 10.5.0.1 -t)) lalu enter , akan muncul proses seperti gambar dibawah ini :
WiFi 3
WiFi 4
4. Jika menurut sobat internetnya kurang cepat, sobat bisa menambah 1000 menjadi 2000 dan seterusnya.
Selesai.
NB: CMD (Command Prompt) tadi jangan di tutup cukup di minimize saja, biarkan proses ini berjalan selama sobat berinternet.
Sekian dulu ya postingan kali ini, semoga postingan ini bermanfaat untuk sobat semua Amiin